Belajar bangkit dari kegagalan merupakan langkah awal menuju sukses, jangan menyerah untuk bangkit.
@my Facebook
Kaya Dari Facebook

Kamis, November 12, 2009

Bumi yang semakin tua dan renta


Di zaman yang makin modern ini banyak orang yang mengabaikan tentang alam dan sekitarnya sehingga dampak yang di timbulkan sangat merugikan bagi kita sendiri.
Bencana-bencana yang melanda tanah air kita merupakan salah dan ulah dari manusia yaitu kita sendiri, dengan menebang pohon dengan seenaknya sendiri tanpa melakukan reboisasi maka apa yang terjadi? Hutan menjadi gundul dan tak ada yang bisa menahan air yang datang begitu dahsyat selain akar-akar dari pohon yang besar, yang telah kita tebang dengan seenaknya tedi. Dan apa yang terjadi? Karna ulah kita banjir pun datang melanda karna tak ada yang sanggup menahan dahsyatnya air tersebut.
Marilah kita sebagai generasi penerus dapat melestarikan hutan, alam dan bahkan bumi kita mari kita jaga baik-baik, jangan sampai bumi kita yang sudah tua renta ini semakin tersiksa karena ulah kita sendiri. Seharusnya kita berterima kasih pada bumi kita tercinta ini karna telah di izinkan untuk meninggalinya hanya saja kita harus merawat baik-baik alam kita hitung-jitung sebagai tanda terima kasih kita kepadanya.
Lihatlah seandainya ada banyak lahan hijau terbentang luas banyak anak-anak yang bermain bersama teman-temannya berlarian dengan gembira betapa senangnya mereka. Hanya dengan melihat saja kita sudah bisa merasakan betapa bahagianya mereka menikmati alam yang sejuk dan indah.
Marilah kita jaga alam kita jangan biarkan alam kita mengamuk karna ulah kita dengan segala bencananya, buni tersiksa karena ulah kita lapisan ozon berlubang karena sudah banyak terjadi pencemaran udara yang mengakibatkan terjadinya lubang ozon. Apa dampak selanjutnya setelah terjadinya lubang ozon? kutup utara dan selatan akan mencair karenanya. Apabila kutup mencair daratan di seluruh muka bumi ini akan di tenggelamkan olehnya, apa yang terjadi pada manusia pada saat itu?
Manusia tak bisa berbuat apa-apa, hanya pasrah terhadap apa yang akan terjadi nanti. Bila saja manusia sudah bisa berpandah dari planet satu ke planet yang lain yang bisa di tinggali mungkin mereka akan meninggalkan bumi dan bermigrasi atau apalah istilahnya pergi meninggalakan bumi tercinta ini. Maka dari itulah mari kita jaga baik-baik bumi kita ini supaya hal-hal yang buruk tak lagi terjadi pada kita dan alam kita ini.
jadi bagaimana? mari kita jaga bumi ini......

Related Posts by Categories



7 komentar:

lina@happy family on 9 November 2009 pukul 15.55 mengatakan...

Ini yang meresahkan kita semua. Bagaimana hidup anak cucu kita kelak jika kondisi bumi dieksploitasi habis2an?

mega ariyantono on 10 November 2009 pukul 06.38 mengatakan...

@lina@happy family: betul, mulai dari diri kita sendiri dulu setelah itu mari kita tularkan agar mau menjaga bumi kita yang telah tua dan renta. Terimakasih :10:

artikel psikologi on 12 November 2009 pukul 07.36 mengatakan...

bersahabat dengan alam....

heru on 12 November 2009 pukul 07.54 mengatakan...

mudah2an pada sadar semua dan ada niat menjaga alam ini

mega ariyantono on 12 November 2009 pukul 11.44 mengatakan...

@sahabat Artikel psikologi: mari kita bersahabat dengan alam..

@sahabat heru: yapz... mudah-mudahan pada sadar untuk menjaga alam, awali dari diri sendiri... :2:

Rainbow squad on 12 November 2009 pukul 13.41 mengatakan...

One man one tree merupakan program pemerintah yang harus kita ikuti guna melindungi bumi dari kegersangan

mega ariyantono on 13 November 2009 pukul 23.04 mengatakan...

@ sobat Rainbow squad: Mari kita jalankan demi lingkungan yang sehat dan alam yang indah... :2:

Posting Komentar

Tinggalin komentar yaw, no SPAM please and isi Url hanya pada kolom Url, no Post.. ^_^v
NegeriAds.com solusi berpromosi
Promosi produk dengan negeriads.com solusi berpromosi
Berpromosi di negeriads.com solusi berpromosi | negeriads.com
..::TERIMAKASIH::..

 

History Visitor!