Belajar bangkit dari kegagalan merupakan langkah awal menuju sukses, jangan menyerah untuk bangkit.
@my Facebook
Kaya Dari Facebook

Selasa, Juni 30, 2009

Tips Mengoptimalkan Kualitas Outbound Link Pada Blog


Tips Mengoptimalkan Kualitas Outbound Link Pada Blog

Pada dasarnya alasan seorang blogger meletakkan outbound link/ external links itu mempunyai banyak alasan salah satu diantaranya dimana selain merujuk kepada blog atau website tentang keterkaitan content/ postingan tertentu, menjalin persahabatan ke sesama blogger dan mungkin juga berharap nantinya akan di linkback.

Namun yang harus juga perlu diperhatikan adalah bagaimana mengoptimalkan outbound link tersebut agar berkualitas baik dari pembaca blog maupun dimata search engine yang mana akan sangat berpengaruh.

Berikut ini beberapa tips Mengoptimalkan Kualitas Outbound link Pada Blog supaya berefek baik dan lebih bermanfaat:

1.Berikanlah outbound link berkualitas pada potingan.
Seorang blogger memberikan external link diantaranya adalah untuk membantu popularitas blog/ website lain. Namun ingat.. ini sangat berpengaruh pada reputasi anda apa bila blog tersebut mempunyai content/ reputasi yang buruk.

2.Memberi Outbound link ke blog baru.
Kebanyakan blogger memberikan outbound link hanya ke blog senior atau sudah lama ada, akan tetapi tidak ada salahnya anda memberikan link pada mereka yang pemula/ penggemar anda. Dengan begitu kemungkinan besar dari mereka akan memberikan link balik/ backlink ke blog anda tanpa harus mengajak bertukar link. Ini merupakan juga bagian dari strategi marketing untuk memulai membangun jaringan bisnis online atau bisnis internet.

3.Memberikan Love Links Ke teman anda.
Tidak ada cara yang lebih baik untuk memperkuat tali pertemanan ke sesama blogger apalagi teman yang memang sudah lama anda kenal, Dengan memberikan outbound link/ external link merupakan langkah wujud nyata anda untuk mengakui bahwa ia memang teman anda.

4.Membalas inbound link/ Internal link terhadap blog.
Prinsipnya Sama seperti no.3 yaitu memberikan backlink kepada blog yang mengelink ke blog anda terutama jika memang satu jaringan/ teman, dengan syarat link tersebut benar-benar relevan dengan isi konten anda.

5.Outbound link sebagai informasi tambahan
Ini dimaksudkan supaya pengunjung blog mendapatkan lebih banyak lagi referensi dan informasi tambahan dari salah satu topic artikel anda yang besifat lebih spesifik.

6.Perkuat Posting dengan outbound link
Memberikan Outbound link/ external links ke website/ blog yang mempunyai reputasi lebih baik dan terpercaya, misalnya merujuk ke Wikipedia.org. Jika relevan ini akan berdapak baik terhadap postingan dan menambah nilai lebih pada artikel anda dimata search engine tentunya

http://bisnis-online-internet.blogspot.com/

Related Posts by Categories



2 komentar:

Cah QeeNee on 23 Juni 2010 16.24 mengatakan...

Aku masih kurang ngerti dengan inbound dan outbound link ini. Dulu blogku dalam 4 bulan sudah dapet PR 1, tapi sekarang hilang. Apa gara-gara aku sering pasang link di yahoo answer ya..??

Apakah itu berpengaruh terhadap PR? tolong di jawab

ega on 30 Juni 2010 07.04 mengatakan...

map rulz gan, yaw bisa ja gtu karena mengobral link yang terlalu banyak dalam waktu singkat apa lagi blog masih muda,untuk inbound dan outbound maksudna adalah dalam membuat artikel link blog kita yang sendiri yang masuk dalam artikel itu di sebut inbound dan sedangkan outbound adalah link blog lain dalam atikel kita.
terimaksh kunjungan & komennya.

Posting Komentar

Tinggalin komentar yaw, no SPAM please and isi Url hanya pada kolom Url, no Post.. ^_^v
NegeriAds.com solusi berpromosi
Promosi produk dengan negeriads.com solusi berpromosi
Berpromosi di negeriads.com solusi berpromosi | negeriads.com
..::TERIMAKASIH::..

 

History Visitor!